BLESSED

Control Your Mind

"Control Your Mind" Apa yang seringkali menguras energi manusia? Apakah karena aktivitas fisiknya yang padat? Mungkin iya, na...

Minggu, 23 Oktober 2016

Tujuan Pacaran

Pacaran??? Buat apa sih kita punya pacar?? Buat gaya doang? Malu sama temen2 kalo jaman skg ga punya pacar? ato buat asas manfaat biar ada yang anter jemput kemana??? Ato buat status di fb biar keisinya berpacaran? wkwkwkwk.
Setiap orang punya alesan yang beda-beda sih kalo ditanya tentang tujuan pacaran, dan ga salah juga sih kalo alesan kita beda2. Tapi ada satu hal yang harus kita samain , yaitu :
     "PACARAN HARUS JADI BERKAT"

What? Jadi berkat??? ga mau,, ga mau!! Yang penting gw happy. titik. udah cukup.

Happy? Apa sih happy itu? Senang? Bahagia? Cheerfull? Semua benar!! hehe..
Happy itu adalah salah satu berkat yang kita terima. Saat kita diberkati masa iya kita ga mau jadi berkat jg buat yg lain? Pasti mau dong kan ya?? Yess, pasti mau.

Pacar? Pacar itu apa sih?
"Pacar adalah teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih" menurut KBBI begitu . Bisa di cek langsung disini :  http://kbbi.web.id/pacar 
Punya pacar buat gw sih salah satu berkat juga loh guys . hehe .... Sama kaya kasus "Happy" tadi, karena pacar adalah berkat yang kita terima. So, kita jg wajib jadi berkat buat yang lain kan? Jadi berkat lewat setiap yang kita lakukan, saling mendukung satu sama lain, dan mendukung teman2 yang lain juga (dlm hal positive) . Sama2 semangat dalam pelayanan , saat yg satu lemah yang satu menguatkan, yg satu salah yang satu mengingatkan. Kita bisa lakukan banyak hal bersama yang bisa berdampak positif bagi sekeliling kita . Misalnya: Doa bareng, Visitasi ke temen2 pemuda yang udah lama ga dateng,  Nyemangatin temen2 yg lagi butuh semangat, Bersihin gereja bareng (curhat gw n dia.. hehe), dan banyak hal lainnya.
Tapi gimana yaa kalo ada orang yang ga suka gitu sama kita? kadang kalo kita barusaha lakukan yang baik malah dikira pencitraan? belum lagi kalo dibilang "so rohani"? ato dijadiin bahan omongan orang lewat status fb, caption Ig ato yg lainnya??
No Problemo guys,, selama kita hidup orang2 yang begitu tuh pasti akan selalu ada (disadari ato pun tidak) . Yang paling penting adalah
"Kita Lakukan Bagian Kita". 
Bagian kita hanyalah berdoa, bersyukur  dan tetap melakukan yang terbaik!

Sangat perlu disyukuri kalo Tuhan kirim orang2 untuk mengusik kita, karena dari mereka kita bisa lebih mengandalkan DIA dalam hidup kita. Karena cuma Tuhan yang bisa merubah karakter seseorang, setiap manusia pasti ga mampu melakukannya. So, Always be Positive!!!! :) 
Tapi sebenernya pacaran itu ga ada sih dalam agama. hehehe... yang ada itu adalah "persahabatan" :) Jadi selain dari semua yang kita bahas diatas , tujuan pacaran adalah :
"Proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan"
nahhh itu dia!! Pernikahan! Kalo pernikahan ada tuh dalam agama. hehee .. Jadi, buat ade2 yang masih cilik yang belum kepikiran buat yg namanya "pernikahan" bagusnya sih ga usah pacaran dulu yaa de! itu salah satu alesan para ortu suka bilang 
 "Jangan dulu pacaran kalo masih sekolah! Nanti aja kalo udah kerja! 
nah itu guys tujuannya karena pacaran tuh menuju ke pernikahan. Makanya kita kudu siap! Bukan asal status doang, tapi hubungan yg harus bisa kita pertahankan sampai selamanya dan berarti kita udah siap bersama2 dengan doi untuk jadi berkat dimanapun dan kapanpun.  

Sekian dulu buat hari ini, semoga bermanfaat :) 
God bless u all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar